Puji syukur kami panjatkan kehadapan Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan rahmat-Nyalah kami bisa mewujudkan website BLUD Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang, hingga kami dapat menyapa pungunjung Website RSUD SUMEDANG.

Website ini memuat informasi tentang Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang dan kegiatan pelayanannya dan terbuka kepada seluruh lapisan masyarakat tentang keberadaan dan gambaran fasilitas yang dimiliki oleh BLUD Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang.

Dengan hadirnya website ini, diharapkan akan semakin terjalin hubungan yang baik antara RSUD Sumedang dengan stakeholdernya, baik mitra kerja maupun masyarakat pada umumnya.

RSUD Kabupaten Sumedang merupakan rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Daerah Kabupaten Sumedang, terletak di jantung kota Kabupaten Sumedang antara  6º44’-70º83’  Lintang  selatan  dan 107º21’-108º21’ Bujur Timur,dengan batas wilayah administratif sebagai berikut:

    • Sebelah Utara Kabupaten Indramayu
    • Sebelah Selatan Kabupaten Garut
    • Sebelah Barat Kabupaten   Bandung   dan   Kabupaten Subang
  • Sebelah Timur Kabupaten Majalengka

RSUD Kabupaten Sumedang merupakan Rumah Sakit Tipe B NON Pendidikan sejak Tanggal 27-10-2004 DENGAN NO SK 1501/MENKES/SK/X/2003, berdiri diatas tanah seluas 18.512,90 m².

Berawal dari RSUD unit swadana pada 1 Juli 1993, Pada tanggal 1 April 2009 RSU Daerah Kabupaten Sumedang ditetapkan sebagai satuan kerja yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD) Status Penuh berdasarkan Peraturan Bupati Sumedang nomor 47 Tahun 2009.

pada tangga 11 Desember 2015 RSU Daerah Kabupaten Sumedang telah lulus Akreditasi versi 2012 Lulus Tingkat Paripurna dan pada tahun 2018 lulus Akreditasi versi  SNARS edisi 1

Akhir kata, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mengelola website RSUD Sumedang ini. Bersama ini juga saya ucapkan selamat mengunjungi website kami. Semoga dengan kehadiran media ini dapat memberikan kontribusi berarti bagi peningkatan kesehatan masyarakat serta pembangunan Indonesia.

Kami mengucapkan terimakasih juga atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Daerah Kabupaten Sumedang dan masyarakat Daerah Kabupaten Sumedang sehingga kedepan BLUD Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang bisa lebih baik.