Covid-19

rsud 2020

Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang melakukan berbagai upaya untuk pencegahan dari tertular virus Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan adalah membersihkan lingkungan dengan menyemprotkan cairan disinfektan. Penyemprotan disinfektan terbagi 2 tim yang masing – masing tim terdiri dari 2 orang, tim 1 melaksanakan desinfeksi diwilayah Gedung 8 lantai, Gedung Sakura dan Cempaka, Gedung Kenanga, untuk Tim 2 Wilayah Gedung Jasmin, Gedung Anggrek, Gedung Hemodialisa, Gedung Laboratorium, Gedung Ponek, Gedung CSSD, Gedung Dahlia,penyemprotan dengan disinfektan dilakukan setiap hari. Untuk penyemprotan disinfektan diprioritaskan ruangan Instalasi Gawat Darurat, Rawat Jalan dan Ruang Isolasi Air Bone, ketiga rungan tersebut diberikan peralatan Sprayer dan APD lengkap untuk dilakukan penyemprotan oleh cleaning servie.

Rumah Sakit Umum Sumedang juga telah menugaskan petugas yang khusus piket dan on call yang terdiri dari 2 orang, dengan tugas apabila ada pasien yang diduga suspek corona, petugas yang piket melaksanakan dekontaminasi kepada mobil ambulan yang membawa pasien, dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada petugas yang membawa pasien,jalan yang dilalui oleh pasien dan petugas langsung dilakukan dekontaminasi agar jalan yang dilalui bebas dari virus covid 19.

Virus corona, tidak butuh kata-kata yang menakutkan, Tapi pastikan lingkungan tetap bersih dan kesehatan kita tetap terjaga, lima hal penting dapat mencegah dari covid – 19 adalah, sering Cuci Tangan Pakai Sabun atau Hand Sanitaizer, tetap tinggal di Rumah Saja, Jaga Jarak 1 sampai 2 meter dan Hindari Kerumunan, Tidak Berjabat Tangan, Pakai Masker Bila Sakit atau Berada di tempat umum.

Leave a Reply