Peringatan Hari Ginjal Dunia

rsud 2020

Peringatan hari ginjal sedunia merupakan agenda rutin tahunan Rumah Sakit Umum Dearah Kabupaten Sumedang, yang setiap tahun selalu diperingati, kegiatan hari ginjal kali ini diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti edukasi, potong tumpeng dan pelepasan balon ke udara dan dihadri juga oleh jajaran direksi, dokter spesialis, kepala ruangan HD dan seluruh perawat maupun staf unit ruang HD.

Hari ginjal sedunia diperingati setiap tanggal 12 Maret, Hari Ginjal Sedunia juga merupakan kampanye kesadaran global akan pentingnya menjaga kesehatan ginjal dalam kehidupan sehari-hari. Tema Hari Ginjal Tahun ini adalah Prevensi, Deteksi dan Akses Pelayanan penyakit ginjal yang tepat.

Salah satu cara untuk mencegah penyakit ginjal yaitu dengan melakukan promosi kesehtan kepada masyarakat, agar masyarakat lebih sadar dan peduli akan pencegahan penyakit tidak menular, pencegahan penyakit ginjal ini dapat dilakukan sejak dini melalui perubahan perilaku hidup sehat seperti : Cek kesehatan secara rutin, Enyahkan asap rokok, Rajin aktifitas fisik, Diet Seimbang, Istirahat cukup, Kelola Sters ( CERDIK ).

Oleh : Deni-PKRS

Leave a Reply