PPID Anggaran RSUD Kabupaten Sumedang 2020

Dalam rangka Keterbukaan informasi kepada Publik Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ( PPID ), dimana PPID berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.  Dengan keberadaan PPID maka masyarakat yang akan menyampaikan permohonan informasi lebih mudah dan tidak berbelit karena dilayani lewat satu pintu. Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di badan publik. Informasi publik dapat di akses langsung di website rsud.sumedangkab.go.id.

Untuk mensosialisasikan kegiatan Tahun 2020 dan Rencana kerja serta Anggaran Tahun 2021 Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang melaksanakan forum musrenbang dengan mengundang unsur – unsur dari Bappppeda, Komisi III DPRD, Inspektorat, Kepala Dinas, Direktur BPJS, Camat, Lurah, LSM dan perwakilan unsur Profesi Kesehatan.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang, kami menyapaikan informasi ringkasan dokumen pelaksanaan anggaran untuk tahun 2019 yang bersumber langsung dari Bagian Program dan Anggaran RSUD Sumedang.

Oleh : Deni-PKRS

Leave a Reply